Kokam Kabupaten Tegal Adakan Milad Ke 55

pemudamukabtegal.or.id -Slawi – Milad kokam (komando kesiapsiagaan angkatan muda muhammadiyah) yang ke 55, milad kali ini dengan tema KOKAM Tangguh dalam kemanusiaan, dan berkemajuan untuk alam semesta.
Sebagai penyelenggara PDPM Kabupaten Tegal dan BPO KOKAM Kab. Tegal dengan bersinergi dengan Lazismu, MCCC MDMC,

Zenal selaku Komadan kokam Kabupaten Tegal turut aksi sosial untuk berbagi dan menggerakan kemanusiaa

Kegiatan yang dilaksanakan antara lain silaturahim dengan senior KOKAM, santunan, pembagian nasi bungkus, pembagaian dan sosialisasi Masker, dilanjuktan refleksi milad bersama Danda KOKAM (Zaenal Abidin) , Abdul Ghofar Ismail SE (Ketua PDPM), dan Suparno GAM ( senior KOKAM Wilayah), Kegiatan dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan dan membatasi jumlah peserta.

Kegiatan dilaksanakan di sepanjang jalan A. Yani Slawi dan Trasa,paket dibagikan kepada mereka yang membutuhkan, abang tukang becak, ojek online, dll.

Hal ini perlu dilakukan sesuai tema Milad KOKAM Tangguh dalam kemanusiaan, dan berkemajuan untuk alam semesta, dan meningkatkan jiwa dan kerelawanan sosial untuk kawan kawan KOKAM.
Disekiat kita masih banyak masyarakat yang membutuhkan uluran tangan kita dan masih kurangnya kesadaran menggunakan masker pada masyarakat.

Dampak dari kegiatan ini mereka tampak bahagia dan merasa di perhatikan, dan menjadi motivasi untuk kawan kawan kokam.

Kegiatan dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan dan membatasi jumlah peserta. Kegiatan pada Ahad, 4 Oktober 2020, masyarakat sekitar mengapresiasi atas kegiatan kemanusiaan oleh KOKAM Kabupaten Tegal ,meskipun hanya nasi dan masker, masyarakat penerima sangat berterima kasih dan menerima dengan senang hati

mengingat protokol dan masa pandemi, peserta dari KOKAM di batasi hanya BPO dan Komandan Cabang,

Lebih lanjut, ketua MCCC Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Tegal A. Basuni SPd.I, mengatakan,
MCCC PDM Kab Tegal telah melaksanakan beberapa kegiatan penggulangan Covid 19 bersama Lazismu, MDMC, Aisyiyah, Pemuda Muhammadiyah dan KOKAM, Dan di harapkan kegiatan ini menjadi keberlanjutan menjadi peran aktif dari KOKAM. Sebagai refleksi milad KOKAM.

Ketua PDPM Kabupaten Tegal Abdul Ghofar Ismail, menyampaikan, Melalui milad KOKAM 55 kali ini, hendaknya kita memiliki jiwa sosial, tidak baperan tapi bagaimana berperan, tidak memukul tapi bagaimana merangkul, tidak menyaingi tapi bagaimana menyayangi ” Ungkapnya (Hendra Apriyadi)

Likes:
0 1
Views:
27
Article Categories:
Uncategorized

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *